RokoK dan Para TEEN..


Saat beranjak dewasa,beberapa TEEN selalu mengaitkan merokok dengan kedewasaan..Dengan merokok kita dapat merasakan sebuah manfaat,dimana kita merasa lebih santai dan tersugesti lebih mantap akan sesuatu..Tetapi bahayanya tidak sebanding dengan manfaat yang rokok miliki.Bahaya rokok biasanya disertakan dalam bungkus rokok untuk memperingatkan perokok,namun sayangnya peringatan tersebut hanya tampak sebagai hiasan belaka.

Nah..Para TEEN yang belum ataupun sudah menikmati rokok,bagaimana kalau menelusuri sang Rokok tersebut lebih jauh dengan TEENAGER?Pastinya ga akan merugikan untuk mengetahui bahaya sang rokok ini..ok dibawah ini merupakan bahaya rokok yang tidak TEEN sadari secara langsung.langsung aja,ini dia:

1. Asap yang dihasilkan dari pembakaran rokok menghasilkan 4000 bahan kimia.200 diantaranya beracun dan 43 nya dianggap sebagai pengancam kanker pada tubuh.Zat berbahaya yang sangat mematikan itu diantaranya adalah tar,nikotin dan karbon monoksida.

2. Saat Rokok yang TEEN hisap TEEN matikan ke asbak,asap yang keluar tersebut mengandung 3 kali lipat zat pemicu kanker dan 50 kali sebagai bahan pengiritasian mata. Semakin pendek rokok,maka semakin tinggi kadar racun yang melayang di udara.Jikalau berada di ruangan yang penuh dengan polusi rokok,sama artinya dengan berada di tempat yang lebih berbahaya dari Polusi jalanan saat keadaan macet.

3. TEEN yang awalnya menghisap rokok hanya dengan pikiran coba",akan menjadi seorang pecandu yang sudah sulit untuk melepaskan diri.Sedangkan perokok berat akan memilih membeli rokok daripada makanan saat uangnya pas"an..

4. Beberapa rokok yang memiliki harga yang mahal,sangat memberatkan orang yang tergolong miskin,sehingga terkadang dana" seperti BLT dan lainnya digunakan hanya untuk membeli rokok.Rokok yang terkenal diproduksi oleh negara asing,sehingga jikalau kita membeli rokok yang kita beli uangnya akan mengalir ke negara asing.

5. Sebagian perokok biasanya mengajak orang yang belum merokok agar merasakan penderitaan yang sama dengannya.Sebagian perokok dengan sengaja menghisap rokok di tempat umum dan menghembuskannya,agar orang yang menghirupnya juga terkena kanker.

6. Rokok sudah dianggap haram,jadi jikalau TEEN merokok,sama saja TEEN melakukan dosa..

Berbahagialah TEEN yang belum merokok.Jikalau TEEN ditawarkan rokok,tolaklah secara baik-baik.Ketika mereka merendahkan para TEEN karena tidak mau merokok bersama mereka,janganlah dimasukan hati.Karena dari hati mereka yang terdalam Mereka sebenarnya ingin berhenti merokok.

You can leave a response, or trackback from your own site.

2 Response to "RokoK dan Para TEEN.."

  1. Anonim says:

    wkwkwk.., ne banyakk ne terjadi ma temen2 yg skr. . ,
    di kira rokok bikin keren kale. . ,
    ada yg nyoba bisa lepas.. ada yg gag rokok bs emosi ma nonjok orng(serius) .. ,
    ada yg hanya bwat gaya2. . ,

    dr smw tene2. .. 9 orng dr paulus . ., cm wa yg gag rokok .. haiyoooii.. . ,
    susa juga ne klo mw bertahan di kondisi gene. .
    untung 14 sohib di petrus. cm 2 yg ke jebak .. .

    -2L- says:

    waaa..manstab tuh..pertahankan yak..

Posting Komentar

Powered by Blogger