Radiasi Komputer yang tak Tersadari


Postingan Kali ini tetang Radiasi Komputer.Mungkin Beberapa TEEN menanyakan,"Apa sih radiasi komputer itu?"(beberapa itu tidak semua,jadi yang uda tau lanjut aja..XD)..Nah Sumber" radiasi ini banyak dan radiasi itu adalah pemancaran yang merupakan penyebaran partikel" elementer dan energi radiasi dari sumber radiasi.Dan radiasi ini dihasilkan oleh monitor anda!

Jadi apa aja si dampaknya si radiasi komputer ini?
Beberapa TEEN pecinta internet mungkin sudah terbiasa dengan keadaan berjam-jam melototin monitor,sampai" terkadang menganggap mata merah atau iritasi hanyalah kejadian biasa.Tapi sebenarnya,hal itu sudah merupakan salah satu dampak dari radiasi.Dampak" lain yang mungkin para TEEN sudah rasakan namun tak disadari adalah sebagai berikut:
  1. Dermatitis yang merupakan dampak langsung pada kesehatan,menyebabkan warna kemerahan pada orang yang kira" melewati jangka waktu 2 sampai 6 jam di tempat dengan kelembaban tingkat rendah.
  2. Katarak,penyakit ini masih ada ambang batas dengan jumlah selisih banyaknya radiasi dan proses penuaan.
  3. Rabun,mata kabur,dan mata berair bukan merupakan efek radiasi,penyakit" ini merupakan efek dari mata lelah,lakukanlah istirahat mata yang teratur.
  4. Sakit kepala,bahu dan bagian leher.
  5. Radiasi komputer menyebabkan kemandulan?Tolong diingat hal itu tidak benar,hal itu hanya sekadar info mulut ke mulut yan tak ada faktanya.
Apa para TEEN sudah mengalaminya?satu kalimat dari saya..Mata merupakan aset manusia yang sangat berharga.Jikalau para TEEN mencintai mata para TEEN,lakukanlah cara dibawah ini untuk menanggulanginya maupun mencegah..

  1. Gunakanlah Filter pada monitor,Filter ini dapat menahan radiasi agar tidak sampai ke mata.
  2. Pilihlah layar monitor LCD maupun layar monitor yang tertera tulisan Low radiation.
  3. Jagalah jarak pandangan mata ke monitor,minimumnya 45 cm.
  4. Posisikan mata TEEN sejajar dengan monitor,agar mata tidak cepat lelah,dan posisi lebih nyaman..
  5. Aturlah Brightness monitor agar tidak terlalu terang lewat brigthness control yang berada pada monitor,karena dapat membuat mata cepat lelah.atau gunakan cara ini jikalau anda menggunakan OS Win XP,klik kanan pada desktop TEEN pilih properties-setting-advanced-monitor-pada kolom screen refresh rate,ubahlah menjadi 75 htz
  6. Istirahatkanlah mata TEEN dengan tidur sebentar,maupun melihat pepohonan yang hijau dan foto pacar TEEN..:D
  7. Lakukanlah senam mata dengan sering mengedipkan mata,mata yang ering dapat menyebabkan seringnya terjadi iritasi.
  8. Pakailah kacamata yang bisa digunakan untuk menahan radiasi komputer,beli aja di abang" jualan yang ga ada plus minusnya..
  9. Makan lah makanan yang banyak mengandung vitamin A,seperti wortel dan lainnya.
  10. Periksakanlah diri TEEN ke dokter untuk meyakinkan mata TEEN sehat walafiat.
Ya..Berterimakasihlah kepada Tuhan yang memberikan TEEN mata untuk melihat Indah dan Buruknya dunia..Jagalah pemberiannya dengan baik..ingatlah..Harta itu bisa dicari,Namun kesehatan tak dapat dibeli.

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Radiasi Komputer yang tak Tersadari"

Posting Komentar

Powered by Blogger